Saturday 26 December 2015

[EVENT] [REVIEW-CHARACTER] Paramedic Journal Life

[EVENT] [REVIEW-CHARACTER]
Paramedic Journal Life
Genre :
-Slice of Life, Medical, Psychological, Drama, Romance.

Author : Titis Dwi Kusuma   


          Setelah membutuhkan waktu yang cukup lama hanya untuk membaca 8 chapter [siapa suruh nunda-nunda waktu trus] tapi saya memang berniat memberikan review ini dibagian akhir garis batas.
          Jujur saja ini pertama kalinya sya mereview[biasanya cuman komen ngatain Novel orang] jadi saya tidak berharap terlalu banyak untuk sepotong kue keju, tapi saya akan mengambil sebatang coklat choki-chiki harga Rp. 500, itu pasti sudah cukup, kan? 
          Untuk Para penulis Paramedic Journal Life[orangnya lebih dari satu?], sebenarnya ada banyak hal terkait tulisan ini yang ingin saya komen seperti gaya penulisan, alur, dan, percakapannya. Tapi cukup abaikan hal itu karena tidak ada yang memintanya [Kapan nge-Review characternya Oy]
          Oke-oke, maaf sy hanya ingin perkenalan diri sedikit. Karakter ya? Sebenarnya saya sudah sedikit lupa nama mereka tapi akan sya coba ingat lagi dengan membacanya ulang[ngabisin waktu aja]
          Yang pertama, saya akan melihat Main charakternya, siapa namanya tadi lupa… Shinsei…wakama? Wakashu? Wakabayashi? sya cek dulu………….. Wakahisa Shinsei [maaf saya benar-benar tidak bisa mengingatnya jadi saya copas langsung]. Wakahisa Shinpei seperti yang digambarkan adalah orang dengan fisik yang lemah dgn penyakit bawaan. Shinbei adalah orang yang tidak bisa menikmati keindahan dunia luar karena itu dia mengutuknya[cukup klasik] tapi pikirannya menjadi terbuka ketika seorang gadis yang berteman dengannya ternyata juga lebih sakit darinya tapi tetap bisa tersenyum bahagia menikmati saat-saat terakhirnya[menyedihkan? Kupikir itu senyum palsu, mudah-mudahan tidak]. Tidak ada yang aneh dengan karekter ini, tapi paling tidak dia mempunyai sesuatu untuk bisa menjadi main character, yaitu keinginan. Karena keinginannya yang kuat ia berhasil merubah pikiran orang tuanya untuk memberikannya kebebasan didunia luar[seseorang tolong awasi dia].
           Yah sepertinya penulis juga sudah memikirkan hal itu jadi ia membuat seorang suster pribadi untuknya[lagi-lagi saya lupa namanya]. Jadi akan lebih baik kalau mereka tinggal serumah sejak awal[sya berharap ada fanservice disini #abaikan yg ini]. ia memang punya keinginan yang kuat, tapi itu saja tidak cukup, seorang main character harus kuat atau memiliki kekuatan dan unik. Kekuatan Shin..Shin-chan adalah kepintarannya terbukti dia berhasil masuk peringkat pertama. Selanjutnya ia juga punya masa lalu, masa depan dan masa sekarang, semuanya sudah ada tinggal dikembangkan. Nasehat saya untuk shinosuke rajinlah bersosialisasi dan ttp perhatikan kesehatanmu.
          Karakter selanjutnya adalah kawan setim shinpachi. Akane, chinatsu, dan kaimei[yes, aku ingat,]. Kenapa aku bisa ingat? Karena karakter mereka sudah mainstream..  cukup ingat saja trio klub service(oregairu).  Akane sepertinya orang yang cuek tapi perhatian[Kuudere?] tidak! Mulut orang ini sangat pedas, tapi terkadang juga sangat manis. Yang saya heran hanya satu, kenapa rambutnya biru padahal namanya akane[Paradox]. Dalam percobaan pertama mereka terhadap tuan boneka, akane membuat teori yang mencengangkan, apa dia punya masalalu yang buruk[serahkan itu pada penulis]. Selanjutnya chinatsu, ciri-ciri orang yang sangat ceria, suka bergaul dan sedikit tulalit. Tapi aku sedikit heran, kenapa dia memutuskan membuat pil manis hanya setelah berdebat dengan kaimei, kupikir ini akan menjadi masa lalu yg bodoh ketika dia memakan pil pahit pemberiaan mamanya lalu memutuskan untuk menjadi dokter dan membuat pil manis..kecuali kalau dia punya masa-lalunya sendiri yang lebh pait[tapi itu tidak boleh karena kita sudah punya kaimei dan akane]. Ia harus jadi karakter  yang bodoh dan ceria. Yang terakhir saya akan komentari adalah kaimei. Sekilas mirip hachiman, tapi bukan. Jika akane berpikir secara efesien maka orang ini berpikir secara efektif, ia terlihat malas tapi pintar dan licik. Sering mengabaikan hal kecil. Hanya satu yang aneh dari karakter ini, kenapa dia menundukan kepala ketika akane mengatakan tentang dewa kematian. Harusnya dalam kondisi itu akanelah yang punya ingatan seperti itu kecuali kalau mereka punya ingatan yang sama.
          Untuk bonus  adalah sakurada-sensei[Benarkan?]. ini adalah karaker favorit saya di Novel ini. seorang ibu guru yang tulalit tapi juga pintar [kecuali dia sengaja bodoh]. Oke sekian review dari saya, saya tidak berharap apa-apa kecuali mendapat review-back[hehehe]. See you next ilusion. 
                  

tertanda penulis kecil
Jeff[D]kid


No comments:

Post a Comment